Deprecated: Hook custom_css_loaded is deprecated since version jetpack-13.5! Use WordPress Custom CSS instead. Jetpack tidak lagi mendukung CSS Kustom. Baca dokumentasi WordPress.org untuk mempelajari cara menerapkan gaya kustom untuk situs Anda: https://wordpress.org/documentation/article/styles-overview/#applying-custom-css in /home/u7916838/public_html/domain/fajarnurzaman.net/wp-includes/functions.php on line 6078
Inilah Pulau Terpadat di Dunia ? (Picture & Video) - Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar

Inilah Pulau Terpadat di Dunia ? (Picture & Video)

Mingingo adalah satu pulau kecil yang terletak di Danau Victoria, Kenya. Di tempat tersebut dikenal sebagai pulau paling padat penduduknya di seluruh dunia.


Wilayah ini dijuluki  “Iron Clad Island”. Sejarahnya terbentuk dari dua orang nelayan Kenya yang bernama Dalmas Tembo dan George Kibebe, yang bertempat-tinggal tahun 1991.

Pulau Terpadat di Dunia

Pulau yang hanya berukuran 0,49 are, ditempati oleh 131 warga pada tahun 2009, namun, sumber lain mengatakan penduduknya mencapai 1.000 orang pada tahun ini.


Dengan luas wilayah 0,0049 hektar ini membuat pulau tersebut menjadi paling padat di antara pulau-pulau lain yang ada di dunia.


Meledak pertambahan penduduk di wilayah sempit ini, diakibatkan migrasi yang berdatangan dari Kenya, Uganda dan Tanzania untuk menjadi nelayan di sekitar Migingo.


Kepadatan pulau ini bahkan sampai titik di mana tidak ada ruang lagi untuk orang berjalan-jalan di dalam wilayah pulau.

sumber :
1. rtd.rt.com
2. republika.co.id

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Menarik :
1. [Misteri] Jati diri Nabi Khidir, menurut Syekh Siti Jenar?
2. Mubahalah, Metode Islami untuk membuktikan kebenaran
3. Jejak Urine di Kolam Renang dalam Pandangan Hukum Islam
4. [Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?

Source link

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan