Close

Jenis Olahraga Ini Ternyata Turunkan Gairah Bercinta Pria

 

Liputan6.com, New York- Hasil studi menunjukkan pria yang rutin olahraga high intensity interval training (HIIT) cenderung memiliki aktivitas seksual yang lebih rendah dibandingkan yang jarang melakukan olahraga ini. Menurut peneliti, sering melakukan olahraga ini menurunkan gairah bercinta.

Peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat melakukan survei terhadap 1.100 pria di atas 18 tahun. Partisipan ditanyai mengenai kebiasaan olahraga serta mengenai gairah bercinta, hasrat, ketertarikan bercinta, fantasi seksual, dan nafsu makan.

Hasilnya, pria yang intensitasnya paling rendah melakukan olahraga HIIT cenderung memiliki gairah bercinta tinggi. Sementara yang memiliki intensitas tinggi melakukan olahraga seperti gerakan jumping jack photo, plank, squat jump secara signifikan memiliki gairah bercinta rendah seperti mengutip Time, Selasa (28/2/2017).

Peneliti pun menyarankan bagi pasangan yang sedang menginginkan kehadiran buah hati untuk mengurangi intensitas melakukan olahraga ini.

“Dokter yang menangani kasus pada pasangan yang ingin memiliki anak, sebaiknya memperhatikan juga aspek olahraga yang dilakukan oleh pria,” tulis peneliti dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise.

Source link

Photo by THX0477

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: