Close

Manfaat Seks Ternyata Bisa Dirasakan Selama 48 Jam

Liputan6.com, Jakarta Anda merasa bahagia setelah berhubungan seks? Selamat, perasaan ini tidak akan hilang selama 48 jam. Setidaknya begitu menurut sebuah baru studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science.

Menurut peneliti, rasa bahagia ini berkaitan dengan hormon oksitosin yang dilepaskan selama berhubungan seks. Tapi karena kebanyakan orang dalam hubungan tidak berhubungan seks setiap hari, ilmuwan psikologis Andrea Meltzer dan tim risetnya penasaran apakah perasaan bahagia mereka berlangsung lama.

Seperti dikutip Cosmopolitan, Jumat (24/3/2017), para peneliti melihat data dari dua studi yang berbeda. Yang pertama, dengan melibatkan 96 pasangan pengantin baru dan yang kedua dengan 118 pasangan pengantin baru.

Semua peserta ini mengikuti survei aktivitas seksual mereka sehari-hari, termasuk dalam kepuasan seksual dan kepuasan hubungan selama 14-hari. Para pasangan ternyata melaporkan betapa bahagianya mereka selama periode ini.

Peneliti melaporkan, perasaan bagahia ini membuat hubungan pernikahan juga lebih baik.

“Hal ini memperkuat hipotesis kami bahwa seks mampu membangun ikatan yang awet, sehingga Anda bisa merasakan manfaatnya, bahkan hingga 48 jam setelahnya,” kata peneliti.

Source link

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: