Close

"Illuminati" Penguasa Pemimpin Rahasia (Serial Cahaya Islam # 31)

Illuminati (bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, "tercerahkan") adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (fiksi) maupun fiktif. Secara historis, nama ini tersimpan pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776.
Ketertarikan terhadap Iluminati pada masa sekarang berawal dari diterbitkannya The Illuminatus! Trilogi, sebuah karya fiksi ilmiah postmodern yang ceritanya menampilkan Illuminati sebagai penguasa dunia. Para penulis seperti Mark Dice, David Icke, Texe Marrs, Ryan Burke, Jüri Lina dan Morgan Gricar berpendapat bahwa Illuminati Bavaria terus bertahan, bahkan mungkin untuk saat ini. Banyak dari teori ini mengemukakan banyak kejadian di dunia terkandung oleh kelompok rahasia yang menyebut diri mereka sebagai Illuminati. Para penganut teori persekongkolan yang banyak orang terkenal yang menjadi anggota Illuminati. Presiden Amerika Serikat sering menjadi sasaran yang umum untuk klaim semacam itu.
Tokoh penting dalam gerakan teori persekongkolan, Myron Fagan, berusaha mencari bukti-bukti dari banyak peristiwa bersejarah, mulai dari Pertempuran Waterloo, Revolusi Prancis, hingga pembunuhan presiden John F. Kennedy, semuanya didalangi oleh Illuminati. (Illuminati – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)

source

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: