Close

Wow! Inilah 10 Cairan Paling Mahal Sedunia!

[ad_1]

Apakah cairan paling mahal di Planet Bumi? Apakah darah, karena sangat dibutuhkan? Apakah insulin bagi penderita diabetes? Memang penderita Diabetes tipe 1 bergantung pada suntikan cairan yang menyelamatkan kehidupan tertentu yang disebut insulin.

Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya berapa tepatnya biaya insulin? Dan bagaimana beratnya (per galon) terhadap cairan paling mahal di dunia?  Dalam hal ini kita perlu standar dan unit, jadi perlu diketahui bahwa satu Dollar Amerika Serikat atau US$ 1 pada artikel ini, ditetapkan bahwa kurs mata uang US$1 = Rp. 13.000,-

Langsung saja, berikut 10 cairan termahal sejagat, diurut dari yang “termurah” hingga yang paling mahal seantero dunia:

10. Darah Manusia

Harga: Sekitar Rp. 19,5 juta/ galon (US$ 1.500/gallon)

Darah manusia.

Pengambilan darah manusia sebenarnya tidak terlalu sulit, mengingat kita semua memilikinya. Namun, pengolahan darah setelah donasi bisa sangat mahal tergantung dimana di dunia pembelian dan penjualan darah manusia itu terjadi.

Di beberapa negara, bahkan darah manusia tidak dapat dibeli seenaknya, namun ditukar. Jadi misalkan ada orang yang membutuhkan darah atau akan transfusi darah, maka bisa mengambil darah yang dibutuhkan di Bank Darah, tapi ditukar dengan darah lainnya melalui pendonor darah. Pendonor bisa dari keluarga, kerabat atau teman. Jika orang yang membutuhkan sebatang kara, maka darah baru boleh dibeli.


9. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

Harga: Sekitar Rp. 32,5 juta/galon (US$ 2.500/gallon)

Gamma Hydroxybutyric Acid

Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB) atau juga dikenal sebagai asam 4-hydroxybutanoic, adalah neurotransmiter alami dan obat psikoaktif yang telah digunakan dalam pengaturan medis sebagai anestesi umum dan sebagai pengobatan untuk cataplexy, narkolepsi, dan alkoholisme.

Awalnya GHB dibuat berupa cairan, lalu diekstrak menjadi bubuk dan kemudian dicetak menjadi obat. GHB juga digunakan secara ilegal sebagai minuman keras, untuk mencoba meningkatkan kinerja atletik, dan sebagai “obat kuat” yang juga masih illegal.

GHB biasanya digunakan dalam bentuk bubuk, diproduksi sebagai hasil fermentasi, dan ditemukan dalam jumlah kecil dalam beberapa bir dan anggur, daging sapi dan buah jeruk.

Depresi, insomnia, dan narkolepsi hanya tiga gangguan yang GHB dapat digunakan untuk mengobatinya, seperti yang biasa digunakan sebagai obat bius. Ini ditemukan dalam sistem saraf pusat manusia. 


8. Tinta Printer warna hitam

Harga: Sekitar Rp.35,1 juta/galon (US$ 2.700/gallon)

Tinta printer warna hitam

Tidak peduli berapa harga printer yang Anda beli dan apapun merknya, namun nyatanya tinta printer selalu lebih mahal, dan produsen untuk setiap printer dan tinta yang sesuai adalah hanya ada satu dan harus sama.

Tinta printer terutama yang berwarna hitam mahal karena ada beberapa prosedur khusus ketika membuatnya. Prosedur ini sangat diperlukan karena tinta harus mengering hampir seketika setelah dicetak. Ini adalah salah satu alasan terbesar untuk kartrid tinta yang mahal.

Hal inilah yang membuat harga printer lebih murah untuk mensubsidi biaya printer dan kenapa membuat printernya jauh lebih murah. Hal ini dapat dijumpai dalam kasus yang sama, yaitu pisau cukur, bahwa mata silet lebih mahal dan sering diganti daripada pisau cukur itu sendiri.


7. Cairan Mercury

Harga: Sekitar Rp.44,2 juta/galon ( US$ 3.400/gallon)

Cairan merkuri

Merkuri adalah elemen dengan simbol Hg, tidak banyak digunakan dalam produksi alat-alat medis (seperti termometer) seperti dulu karena toksisitasnya. Namun, tetap menjadi satu-satunya logam cair yang tetap cair pada suhu kamar, itu dapat digunakan untuk menghantarkan listrik, dan dalam bentuk uap digunakan dalam penerangan jalan dan lampu neon.

Merkuri juga digunakan terutama untuk pembuatan bahan kimia industri misalnya untuk memisahkan logam emas, atau untuk aplikasi listrik dan elektronik. Elemen ini digunakan dalam beberapa termometer, terutama yang digunakan untuk mengukur suhu tinggi.

Merkuri dengan jumlah yang terus meningkat digunakan sebagai gas merkuri dalam lampu fluoresen, sementara sebagian besar aplikasi lainnya secara bertahap dihapus karena peraturan kesehatan dan keselamatan, dan dalam beberapa aplikasi diganti dengan paduan Galinstan yang kurang beracun tetapi jauh lebih mahal. (baca juga: Malapetaka Racun Merkuri Ancam Indonesia!)


6. Cairan Insulin

Harga: Sekitar Rp.122,2 juta/galon (US$ 9,400* /gallon)

Cairan isulin.

Insulin sangat mahal untuk diproduksi dalam bentuk biosintetiknya. Seperti yang kita ketahui, insulin adalah hormon yang diproduksi secara alami oleh pancreas yang sehat.

Insulin adalah sebuah hormon polipeptida yang mengatur metabolisme karbohidrat. Selain merupakan “efektor” utama dalam homeostasis karbohidrat, hormon ini juga ambil bagian dalam metabolisme lemak (trigliserida) dan protein. Hormon ini bersifat anabolik yang artinya meningkatkan penggunaan protein.

Menurut Journal of American Medical Association, harga insulin antara tahun 2002-2013 naik tiga kali lipat dan tampaknya terus meningkat. Cara yang lebih terjangkau untuk memproduksi insulin dilaporkan dalam perkembangan, yaitu dengan memperkenalkan gen manusia ke dalam tumbuhan untuk kemudian dapat membuatnya sendiri.

NB: Harga insulin US$ 9.400 per galon diterbitkan oleh HF Magazine, namun kami telah mensurvei dan menyimpulkan harganya mulai dari US$ 15.000 – US$ 100.000. (baca juga: Peneliti Kembangkan “Insulin Pintar” Untuk Kendalikan Diabetes!) / Peneliti: “Ganja Bisa Turunkan Risiko Diabetes”)


5. Cairan Parfum Chanel No. 5

Harga: Sekitar Rp.338 juta/galon (US$ 26.000/gallon)

Chanel No. 5

https://i0.wp.com/fajar.1parkgandaria.com/wp-content/uploads/2018/05/wow-inilah-10-cairan-paling-mahal-sedunia.JPG?resize=218%2C259&ssl=1

Coco Chanel, 1920 (wikimedia)

Salah satu wewangian paling terkenal di dunia, Chanel No. 5 menjadi parfum termahal menurut volumenya diantara semua parfum.

Apa racikan atau campuran  atau kandungan yang ada didalamnya, pastinya sangat dirahasiakan sejak dulu.

Chanel No. 5 pertama kali diproduksi pada tahun 1922 melalui kolaborasi kimiawan, Ernest Beaux dan Coco Chanel.

Ketika membuat beberapa racikan sebagai sample parfum, Coco Chanel memilih botol bernomor #5 dari sampel yang diberikan Beaux kepadanya. Karena kesukaannya pada nomor 5 itulah, kemudian diproduksi dan nama itu digunakan.


4. Darah Belangkas / Mimi Hitam (Horseshoe Crab)

Harga: Sekitar Rp.780 juta/galon (US$ 60.000/galon)

Belangkas atau Mimi Hitam (Horseshoe Crab)

Darah binatang laut mirip kepiting yang bisaanya merayap dipantai yaitu Belangkas, beberapa menyebutnya Mimi Hitam atau Kepiting Tapal Kuda (Horseshoe Crab) digunakan dan dipanen dalam jumlah tinggi pada masa kini dan sangat maahal harganya.

Darah Belangkas berwarna biru, walau begitu mereka bukanlah bangsawan, bahkan sebenarnya lebih cocok menyandang gelar “berdarah biru”. Darah Mimi digunakan untuk menguji bahwa berbagai macam produk medis tidak terkontaminasi.

Darah Kepiting Tapal Kuda yang berwarna biru ini unik, karena dapat meresspon atau mendeteksi racun, dan respon uniknya terhadap racun bakteri tersebut, sebenarnya sudah ditemukan lebih dari 50 tahun yang lalu.

Yang tak kalah uniknya, mereka adalah jenis Artopoda yaitu bukan hewan dari keluarga kepiting tapi hewan dari keluarga laba-laba dan kalajengking. Dan hebatnya pula, mereka adalah hewan yang sangat tangguh bertahan sejak zaman prehistorik karena sudah ada sejak zaman dinosaurus.


3. Lysergic acid diethylamide (LSD)

Harga: Sekitar Rp.1,6 milyar/galon (US$ 123.000/galon)

Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

Lysergic acid diethylamide (LSD) atau Asam Lisergat Dietilamida sangat luas digunakan pada tahun 1960 sebagai obat halusinogen. LSD terbuat dari senyawa kristal, asam Lysergic, yang dibuat dari alkaloid ergot alam. 

Diperkenalkan oleh Sandoz Laboratories (kini Novartis), dengan nama dagang Delysid, sebagai obat dengan berbagai penggunaan psikiatrik pada tahun 1947. Saat itu obat ini juga menjadi harapan besar dalam dunia pengobatan khususnya psikologis.

LSD relatif bersifat tidak adiktif, dan toksisitas rendah dan awalnya adalah berupa cairan, lalu ditempelkan pada kertas yang kemudian meresap lalu kering, dan termasuk bahan yang termahal di dunia. Hanya satu galon LSD akan menyediakan cukup halusinogen untuk sekitar 55.000 orang. (baca juga: [CLASSIFIED] Proyek Mind Control CIA “Project MK-Ultra” / “Ayahuasca”, Tanaman Halusinogen Hutan Amazon Yang Mampu Bunuh Kanker!)


2. Bisa Ular King Cobra

Harga: Sekitar Rp 2 milyar/galon (US$ 153.000/galon)

King kobra adalah ular berbisa yang memakan ular lainnya dan merupakan ular berbisa terbesar di dunia.

Dijuluki “Raja Kobra” atau King Cobra, karena ular ini adalah ular Kobra terbesar di dunia. Raja Kobra dari semua Kobra. Makanan utama King Cobra adalah ular Kobra, yang dikenal bisanya sangat beracun.

Jadi bisa dibayangkan, jika Kobra jenis biasa bertarung dengan King Cobra mempertaruhkan jiwanya dengan menyemburkan racun bisanya yang mematikan, untuk King Cobra racun bisa Kobra biasa, tak mempan.

Namun bisa King Cobra sebaliknya, jauh lebih mematikan dibanding ular Kobra biasa yang menurut ukuran manusia saja sudah sangat mematikan. Racun bisa King Cobra sekali mengenai ular Kobra bisa, langsung beraksi dan mati, kemudian dimakan.

Maka tak heran racun bisa King Cobra mampu membunuh sekumpulan gajah besar, King Cobra adalah ular paling beracun yang dikenal dunia.  Racun Raja Kobra juga mengandung protein unik yang disebut Ohanin. Ohanin digunakan saat ini dalam bentuk obat penghilang rasa sakit yang 20 kali lebih kuat daripada morfin. Itulah kenapa racun Raja Ular Berbisa di dunia ini sangat mahal.


1. Bisa Kalajengking

Harga: Sekitar Rp.507 milyar/galon (US $ 39.000.000/galon)

Bisa atau racun dari kalajengking seharga Rp 507 milyar per galon dan merupakan cairan termahal di dunia bahkan jika diukur dari beratnya pun, merupakan benda termahal sejagat!

Kini sampailah pada nomor paling top dalam cairan termahal di dunia, yaitu racun bisa Kalajengking atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Scorpion Venom.

Kalajengking menggunakan racun mereka sebagai pertahanan terhadap pemangsanya dan juga sekaligus digunakan untuk membunuh mangsanya, HANYA jika diperlukan. Itu sebabnya hingga saat ini hanya terdapat 25 spesies kalajengking yang dapat menjadi berbahaya bagi manusia dan dunia hewan lainnya.

Protein yang ditemukan dalam racun kalajengking, bagaimanapun juga, dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit pada manusia yang menderita multiple sclerosis (MS), penyakit radang usus, dan rheumatoid arthritis. Hanya dalam miligram saja, obat itu sudah sangat mumpuni dan mujarab untuk menyembuhkan penyakit penderita.

Walaupun ampuh, tapi karena cara mengambil atau memisahkan racunnya yang teramat sukar dan sangat-sangat sedikit, adalah nilai tambah harga racun ini menjadi cairan termahal di dunia. (©IndoCropCircles.com)

Pustaka:


VIDEO:

Top 10 Most Expensive Liquids In The World

10 Most Expensive Liquids In The World 


Artikel Lainnya:

5 Benda Super Langka Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir

Ambergris, Zat dari Paus Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Gelembung Renang Ikan Tirusan Rp. 200 Juta! Apa Manfaatnya?

Meteorit Dari Mars Ini Lebih Mahal 10 Lipat Dari Sebongkah Emas

Ini Dia, Batu-Batu Cincin Termahal Di Dunia dan Di Indonesia

Bahan-Bahan Batu Akik Berbahaya Yang Patut Anda Waspadai!

11 Tsunami Paling Dahsyat & Mematikan Pada Zaman Modern

8 Gempa di Indonesia Yang Tercatat Dengan Jumlah Korban Ribuan

10 Misteri Indonesia Yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

11 Sifat Manusia Indonesia Yang Membuat Negaranya Takkan Bisa Maju

17 Orang Asing Yang Bantu Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Inilah 10 Manusia “Super Human” Di Dunia Nyata (Diantaranya Dari Indonesia)

9 Senjata Dari Luar Angkasa Ternama, Salah Satunya Dari Indonesia!

10 Konspirasi Terbesar Terkait Alam Semesta

12 Manusia Dengan Kebiasaan Aneh

12 Peninggalan Sejarah Paling Misterius Di Dunia

8 Hewan Dengan Perilaku Paling Misterius di Dunia

10 Fobia Teraneh di Dunia

5 Gunung Paling Angker di Indonesia

5 Pasang Kembar Yang Aneh & Berbeda

7 Jenis Alien Yang Pernah ke Bumi

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

10 Fenomena Misterius di Lautan

10 Tempat Paling Misterius & Angker Di Dunia

10 Penampakan Misterius “Black Eyed”, Bocah Bermata Hitam

5 Penjelajah Dimensi Paling Melegenda

11 Anak Luar Biasa Unik Dalam Sejarah

13 Hotel Paling Berhantu di Dunia

10 Makhluk Tertua Yang Masih Hidup Hingga Kini

10 Tempat Paling Angker dan Misterius Seantero Jakarta

Beberapa Board Game Di Dunia Yang Bertemakan Indonesia

10 Penemuan Hebat Yang Tak Disengaja

8 Asteroid-Asteroid Teraneh di Tata Surya

8 Bukti Teori Relativitas Einstein Dalam Kehidupan Nyata!

[PHOTO & VIDEO] Wow! Inilah 11 Jenis Awan Yang Manakjubkan

10 Misteri Cahaya Aneh Dari Langit

10 Mata Uang Paling Tua di Indonesia

10 Foto Hantu Paling Otentik dan Dipercaya Keasliannya

10 Senjata Kimia Yang Dipakai AS dan Sekutunya Yang Mereka Tak Ingin Anda Mengetahuinya

15 Bahan Yang Jarang Diketahui di Dalam Makanan Siap Saji

10 Makanan Buatan AS Yang Ditolak Di Negara Lain

20 Virus Komputer Paling Berbahaya Dalam Sejarah Internet!

8 Kasus Pembunuhan Paling Misterius & Belum Terkuak Di Indonesia

10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia? Gila!

Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan

6 Makanan Jahat Utama Biang Keladi Penyebab Kanker

10 Misteri Geoglyph Yang Dapat Dilihat Dari Angkasa dan Belum Terpecahkan

Planet-Planet Paling Misterius Yang Dikenal Manusia

Inilah Mereka, Hacker-Hacker Yang Paling Ditakuti Amerika!

[DAFTAR KOMPLIT] Bank-Bank Negara Di Dunia Yang Dimiliki Atau Dikontrol Keluarga Rothschild

Inilah 15 Simbol Illuminati Yang Harus Diketahui Agar Diwaspadai!

Inilah 7 Kota Pemuja Setan Dengan Pengikut Paling Banyak


https://wp.me/p1jIGd-95S

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

[ad_2]

Source link

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: