Close

Anak Fokus Belajar Torehkan Prestasi

INILAHCOM, Jakarta – Fokus dalam belajar adalah kunci utama pada anak untuk menorehkan prestasi.

Sebagai orangtua, dalam mendidik anak tidak sepenuhnya menyerahkan urusan pendidikan kepada sekolah. Hal ini harus tetap terpantau saat menjalani kegiatan belajar di rumah maupun disekolah. Dengan dukungan dari orangtua, anak tentu lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Hasilnya, tidak jarang anak – anak berprestasi bahkan menorehkan prestasi dalam pertandingan olimpiade pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi sekolah IPEKA. Sekolah IPEKA kembali menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional yang digelar pada 2 – 8 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau. Sebanyak 8 peserta yang diikutsertakan dalam OSN 2017 berhasil membawa pulang 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan IPEKA Theo Kurniadi mengatakan, bahwa IPEKA senantiasa bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini.

“Pada dasarnya, sekolah IPEKA tidak pernah mematok target untuk memenangkan kompetisi. Namun pihaknya yakin dengan kerja keras dan fokus, maka apapun yang kita kerjakan akan berbuah positif,” kata Theo Kurniadi seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu (22/07/2017).
 
Lebih lanjut Theo mengatakan bahwa IPEKA tidak memiliki metode belajar khusus, namun IPEKA mengembangkan pembelajaran yang terintegrasi dengan iman. Guru membimbing sesuai kemampuan siswa-siswi dan menyemangati serta mendoakan mereka.
 
Peraih medali emas, Ricky Linarto mengungkapkan kunci suksesnya memenangkan kompetisi ini adalah hanya dengan metode belajar latihan soal dan praktikum.

“Yang paling penting jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi walaupun sebelumnya belum berhasil,” ujarnya.(tka)

Sang Pembelajar

Related Posts

%d blogger menyukai ini: