Close

Algoritma Ini Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Foto Selfie

Foto selfie merupakan hal yang biasa untuk saat ini, dan tampaknya tidak begitu sulit untuk menghasilkan foto selfie yang bagus. Namun untuk meghasilkan foto selfie yang baik diperlukan teknologi kamera yang mumpuni serta cara mengambil foto yang benar. Hal ini yang dilihat oleh tim peneliti dari University of Waterloo yang mengembangkan algoritma baru, dimana algoritma tersebut akan membantu untuk mendapatkan foto selfie lebih baik.

Pada dasarya algoritma ini akan diterapkan di perangkat smartphone, dimana kamera sefie kita bahkan bisa memberi kita arah dan petunjuk tentang cara mendapatkan foto selfie terbaik. Ini berdasarkan arah cahaya, ukuran wajah, dan posisi. Dari sana mereka menciptakan sebuah aplikasi yang akan membantu untuk mengarahkan pengguna arah mana untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

Tim tersebut juga sempat meminta beberapa orang untuk mencoba mengambil foto selfie dengan dan tanpa aplikasi. Berdasarkan umpan balik yang mereka dapatkan dari penilai pada Mechanical Turk, mereka menemukan peningkatan 26% dalam peringkat untuk selfie yang diambil menggunakan aplikasi, dibandingkan dengan selfie yang diambil tanpa aplikasi.

Menurut salah satu peneliti, Dan Vogel, ini merupakan pengembangan awal dari algoritma tersebut, dimana mereka akan memperluas variabel seperti memasukan variabel gaya rambut, jenis senyum, atau pakaian yang tengah dikenakan. Pastinya kita berharap jika algoritma baru tersebut segera diimplementasikan pada aplikasi selfie agar bisa dimanfaatkan oleh para pengguna.

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: