Close

Bill Gates : Ini Dua Kelemahan Terbesar Saya : Okezone Techno

[ad_1]



JAKARTA – Pepatah ‘tidak ada gading yang tak retak’ nampaknya berlaku bagi seluruh manusia di dunia. Begitupun dengan Bill Gates, salah satu pebisnis sukses yang pernah menjadi manusia terkaya di dunia selama beberapa tahun berturut-turut.

Pasalnya belum lama ini, Gates baru saja membeberkan apa yang menjadi kelemahannya selama ini. Padahal selama ini, pria berusia 62 tahun ini terlihat sangat percaya diri dan nampak tidak takut dengan apapun selama menjalankan bisnisnya.

“Saya selalu harus memanggil orang untuk membantu dalam membangun tim,” ujar Gates seperti dikutip dari laman CNBC, Senin (2/4/2018).

Selain itu, ada satu kelemahan lain yang diungkap oleh pendiri Microsoft tersebut. Hal tersebut adalah sesuatu yang berkaitan dengan penjualan.

Baca Juga : Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Tak Lagi Jadi yang Paling Kaya

“Bidang sales dan akuntansi tidak begitu menarik. Saya lebih tertarik mengenai teknis, jika sesuatu tidak menarik bagimu, mungkin kamu takkan bagus di bidang itu,” lanjutnya.

Oleh karena itu, saat mendirikan Microsoft, dia menggandeng Paul Allen yang memiliki dua kelemahan tersebut. Sedangkan Gates kemudian menjalankan Microsoft dengan kemampuan yang dia sangat kuasai.

“Keahlian terbaik saya ada di hal-hal tentang isu sistem yang kompleks atau soal visi, bagaimana hal-hal akan berkembang,” paparnya.

Baca Juga : Bill Gates: Amerika Akan Alami Krisis Keuangan Lagi seperti 2008

Sekedar informasi, Microsoft pertama kali didirikan oleh Gates dan Allen pada 4 April 1975 dan menjual BASIC interpreters untuk Altair 8800. Namun kemudian pada 1980, Microsoft baru menjual OS pertama mereka, yakni MS DOS.

Setelah itu, mereka mulai mengembangkan Microsoft Windows dan dirilis pada 1985. Barulah pada 1990, perusahaan piranti lunak asal Amerika tersebut mengeluarkan pirani lunak Microsoft Office, bersamaan diluncurkannya Windows 3. (chn)

(kem)

[ad_2]

Source link

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: