Close

Salut! Bukan Mahar Rp500.000, Alasan Perempuan Ini yang Bikin Kagum Netizen

JAKARTA – Pernikahan menjadi salah satu ibadah yang didambakan oleh orang-orang. Tak jarang momen spesial ini juga dirancang sedemikian rupa karena diharapkan berlangsung hanya sekali seumur hidup.

Banyak pasangan juga menggelontorkan banyak biaya demi momen langka itu. Namun ternyata, masih ada orang yang rendah hati menerima kekurangan pasangannya, bahkan secara materiil.

BERITA REKOMENDASI


Netizen bernama Rika Prasetiya mengunggah posting-an yang menceritakan pengalamannya menerima pinangan dari seorang pria dengan mahar Rp500.000. Ia mengaku menikah pada usia 19 tahun dengan pria berusia 23 tahun.

Rika mengatakan bahwa dirinya tak mementingkan jumlah mahar meskipun sebenarnya pria yang menikahinya mampu memberikan lebih. Ia hanya tak ingin memberatkan calon suaminya itu dengan permintaan yang macam-macam.

Kini ia tinggal dengan suaminya di sebuah kontrakan yang berukuran kecil. Meski begitu ia masih menerima keadaan tersebut karena ketulusannya yang mengatakan bahwa ‘cinta tak harus mewah’.

“Kalau menurut saya siih nikah itu enak nya susah bareng-bareng, jadi pada saat nanti di kasih senang sama Allah pasti nggak akan lupain deh saat berjuang di titik terbawah… Hidup pas pasan bukan berarti susah juga,” kata Rika melalui akun Facebook-nya.

Ia juga berpesan kepada netizen yang sudah menemukan pasangan dambaannya untuk segera menikah karena menurutnya rezeki diatur oleh Tuhan. Sementara itu, untuk netizen laki-laki, Rika mengatakan bahwa pria tak perlu mapan, cukup menunjukkan tanggung jawabnya.

“Buat yang perempuan, jangan terlalu banyak syarat ini dan itu.
Kalau calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah..
Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik,” tulisnya.

Posting-an Rika ini rupanya mampu menggiring perhatian netizen Tanah Air. Tulisannya di Facebook ini bahkan telah dibagikan hingga lebih dari 60.800 kali. Selain itu, 1.500 lebih netizen tercatat mengomentari posting-an itu.

Mayoritas netizen mengagumi pengalaman Rika yang sederhana. Beberapa netizen juga mengaku terinspirasi dan ingin meniru hal yang dilakukan oleh Rika. Netizen lainnya bahkan mengatakan ingin memiliki pasangan seperti perempuan tersebut.

“Wih pngn sprti it…. 🙂 cukup sederhana tp bahagia,” ujar akun Diah Nur Afitah.

“Keren. Semoga samawa,” kata akun Imam Khomarudin.

“Siipppp cocok… Ya allah kapan yo aq duwe bojo seng koyok mbak iku…
Isok ngerteni nerimo opo onk.e lan sederhana…” komentar netizen Irawan Ikhu Gimbul.

“Like bgt mbak selalu bersyukur cara terimakasih sma tuhan,” tulis akun Tina Ika Agustina.

Netizen dengan akun Fitri Arifiani juga berkomentar dengan mengatakan “Semoga saja kamu tabah mbak… apa yg mbak lakukan, semua ada balasannya.”

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: