Deprecated: Hook custom_css_loaded is deprecated since version jetpack-13.5! Use WordPress Custom CSS instead. Jetpack tidak lagi mendukung CSS Kustom. Baca dokumentasi WordPress.org untuk mempelajari cara menerapkan gaya kustom untuk situs Anda: https://wordpress.org/documentation/article/styles-overview/#applying-custom-css in /home/u7916838/public_html/domain/fajarnurzaman.net/wp-includes/functions.php on line 6078
Silsilah Keluarga Bacharuddin Jusuf Habibie - Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar

Silsilah Keluarga Bacharuddin Jusuf Habibie

[ad_1]

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, merupakan Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno.

B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. B.J. Habibie kemudian digantikan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 1999 oleh MPR hasil Pemilu 1999.

B.J. Habibie dilahirkan di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 dan meninggal di Jakarta, 11 September 2019 pada umur 83 tahun.

Leluhur keluarga Habibie, dapat dirunut dari seorang tokoh bernama Lamakasa. Lamakasa adalah seorang perantau asal Sulawesi Selatan yang berhasil membantu Raja Gorontalo mengusir kawanan bajak laut.

Di kemudian hari Lamakasa menikah dengan gadis asal Gorontalo yang bernama Hawaria dan memiliki putera yang bernama Habibie Lamakasa. Habibie Lamakasa inilah yang merupakan kakek buyut B.J. Habibie dari sebelah keluarga ayah.

Sementara leluhur B.J. Habibie dari sebelah ibunya, bisa dirunut sampai kepada Sri Sultan Hamengkubowono II. Sultan memiliki cicit bernama Raden Notojudo yang merupakan ayah dari Raden Ayu Suratinah.

Raden Ayu Suratinah kemudian menikah dengan dr. Raden Tjitrowardojo yang dikenal sebagai salah satu dokter pertama di tanah Jawa. Raden Tjitrowardojo inilah yang merupakan kakek buyut B.J. Habibie dari sebelah keluarga ibu.

— dari berbagai sumber

[ad_2]

Source link

Sang Pembelajar

Related Posts

Tinggalkan Balasan